Bombana, 26 September 2023
- Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana meraih sertifikat penghargaan dalam rangka peringatan Hari Statistik Nasional. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si. Peringatan Hari Statistik Nasional, dalam rangka penguatan Koordinasi dan pemberian Penghargaan atas kinerja dan dukungan dalam pelaksanaan Pendatan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023 yang dilangsungkan di halaman Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bombana.

Salah satu tujuan utama peringatan ini adalah untuk memperkuat koordinasi antara pemerintah daerah dan BPS dalam rangka mendukung pelaksanaan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2023, Sensus Pertanian (ST) 2023, dan survei lainnya yang dilakukan oleh BPS di wilayah Kabupaten Bombana.

Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Bombana menerima penghargaan sebagai Instansi Pemerintah Daerah yang Telah Melaksanakan Pembinaan Statistik di Kabupaten Bombana. Penghargaan ini mencerminkan komitmen Bagian Ekonomi dalam mendukung pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bombana dengan menggunakan data statistik berkualitas.

Sertifikat penghargaan ini menjadi bukti sinergi yang kuat antara pemerintah daerah dan BPS dalam menghasilkan data statistik yang akurat dan berkualitas. Data statistik yang andal sangat penting dalam proses pengambilan keputusan pemerintah dan perencanaan pembangunan di tingkat lokal.

Dalam sambutannya, sekda Man Arfa menyampaikan apresiasi kepada Bagian Ekonomi dan seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pembinaan statistik di Kabupaten Bombana. Ia juga menekankan pentingnya data statistik yang berkualitas dalam menghadapi tantangan pembangunan di masa depan.

Kabag Ekonomi Sekda Bombana, Sumarni Sultan, S,Pi, mengucapakan terima kasih kepada Badan Pusat Statistik Bombana atas penghargaan yang telah di berikan. " kami sangat berterima kasih kepada Badan Pusat Statistik Kabupaten Bombana yang telah menyelenggarakan acara ini, kami harap kedepannya dapat terus mnciptakan langkah positif dalam mewujudkan visi Indonesia maju melalui penggunaan data statistik yang lebih baik dalam perencanaan pembangunan daerah" Ucap Sumarni.

Penghargaan ini bukan hanya prestasi bagi Bagian Ekonomi, tetapi juga merupakan langkah positif dalam mewujudkan visi Indonesia maju melalui penggunaan data statistik yang lebih baik dalam perencanaan pembangunan daerah.

Penulis: Marni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama