Kendari, 27 Oktober 2023
- Pemerintah Kabupaten Bombana terus menunjukkan komitmennya dalam upaya meningkatkan inklusi keuangan dan literasi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan kehadiran Sekretaris Daerah (Sekda) Bombana, Drs. Man Arfa, M.Si, yang mewakili Pemda Kabupaten Bombana dalam acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK) yang diadakan di Mal The Park Kendari.

Acara BIK ini merupakan agenda tahunan yang diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bank Indonesia, serta beberapa kementerian dan lembaga terkait, termasuk lembaga jasa keuangan. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Oktober sebagai wujud komitmen untuk mengedukasi dan meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan yang merata.


Dalam acara tersebut, Pj. Bupati Bombana yang diwakili oleh Sekda Bombana menerima penghargaan prestisius sebagai Duta Literasi dan Inklusi Keuangan (DILAN) Award kategori kepala daerah tahun 2023. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif Pemda Bombana dalam mendorong Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD).

Hadir dalam kegiatan ini beberapa pejabat penting, seperti Plh. Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, kepala OJK Provinsi Sultra, kepala perwakilan Bank Indonesia, Ketua DPRD Provinsi Sultra, serta Tim TPAKD dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Bombana. Dengan upaya bersama ini, diharapkan inklusi keuangan dan literasi masyarakat di Kabupaten Bombana akan terus meningkat, mendukung kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. Melalui pendidikan dan peningkatan akses keuangan, masyarakat dapat lebih baik memahami dan memanfaatkan layanan keuangan untuk kesejahteraan pribadi dan pembangunan daerah.

Penulis: Marni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama