Rumbia, 21 November 2023
- Kabag Perekonomian Setda Bombana, yang juga menjabat sebagai Sekretaris Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bombana, bersama dengan pejabat fungsional bagian Ekonomi, melakukan pertemuan koordinasi di kantor Kodim 1431/Bombana. Pertemuan ini dihadiri oleh Komandan Kodim 1431/Bombana, Letkol Inf. Andi Irfandi, SIP, beserta sejumlah perwira Kodim.

Koordinasi ini menjadi langkah strategis setelah terbentuknya Kodim 1431/Bombana pada tanggal 30 Oktober 2023. Sebelumnya, Kabupaten Bombana berada dalam tugas Kodim 1413/Buton. Dalam pertemuan tersebut, Kabag Perekonomian Setda Bombana menjelaskan perihal Persatuan TNI dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah, yang merupakan langkah konkret dalam mendukung stabilitas ekonomi daerah.

Komandan Kodim 1431 Bombana, Letkol Inf. Andi Irfandi, menyambut baik koordinasi tersebut dan menyatakan kesiapannya untuk mendukung tugas Tim TPID di Kabupaten Bombana. Beliau menyampaikan komitmen Kodim 1431/Bombana untuk berperan aktif dalam mendukung program nasional pengendalian inflasi daerah.

Dalam upaya menghadapi dinamika ekonomi dan mewujudkan stabilitas harga di tingkat lokal, kerjasama antara pemerintah daerah dan unsur TNI menjadi sangat penting. Keterlibatan Kodim 1431/Bombana dalam Tim TPID diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam mencapai target pengendalian inflasi di Kabupaten Bombana.

Langkah-langkah konkret dalam pengawasan harga dan stok pangan, operasi pasar, serta kebijakan perekonomian lainnya menjadi fokus utama dalam upaya bersama mengendalikan inflasi di daerah. Dengan sinergi antara pemerintah daerah dan TNI, diharapkan Kabupaten Bombana dapat mencapai stabilitas ekonomi yang berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat.

Penulis: Marni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama