Kendari, 25 Januari 2024 - Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan capacity building untuk tim pengendalian inflasi daerah se-provinsi Sulawesi Tenggara. Acara ini berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 25 hingga 26 Januari 2024, di Swiss-Belhotel Kendari.

Pelatihan ini diikuti oleh peserta dari sekretariat TPID kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan tim pengendalian inflasi dalam menyusun laporan evaluasi pelaksanaan tugas. Laporan ini nantinya akan dievaluasi oleh Tim Pengendalian Inflasi Nasional (TPIN).

Pentingnya konsinyering penyusunan laporan evaluasi ini merupakan bagian integral dari upaya bersama dalam mengendalikan inflasi di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Bank Indonesia sebagai lembaga yang bertanggung jawab terhadap kebijakan moneter dan pengendalian inflasi turut berperan aktif dalam memberikan pembekalan kepada tim pengendalian inflasi daerah.

Peserta pelatihan diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi dan langkah-langkah yang efektif dalam mengendalikan inflasi. Dengan demikian, upaya bersama dalam mencapai stabilitas harga dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan dapat terus ditingkatkan.

Semoga hasil dari kegiatan capacity building ini dapat memberikan kontribusi positif dalam efektivitas tugas tim pengendalian inflasi daerah dan mendukung pencapaian target pengendalian inflasi di Sulawesi Tenggara.

Penulis: Marni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama