Gowa, 22 Januari 2024
- Pada hari Senin, 22 Januari 2024, Pj Bupati Bombana, bersama Ketua DPRD, Sekda, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bombana, aktif mengikuti Zoom meeting Inflasi Daerah yang digelar oleh Kementerian Dalam Negeri. Kegiatan ini berlangsung di aula Diklat BPK Gowa.

Dalam sesi Zoom meeting tersebut, Menteri Dalam Negeri menyoroti pencapaian Inflasi Tahun ke Tahun sebesar 2,61%, yang dianggap cukup terkendali berkat kerjasama dari seluruh pihak. Menteri berharap agar inflasi tetap terkendali dan dapat ditekan lebih rendah menjelang Bulan Ramadhan.

Pj Bupati Bombana menyampaikan bahwa meskipun angka inflasi nasional terkendali, namun tidak selalu mencerminkan situasi yang sama di setiap daerah. Oleh karena itu, daerah perlu mengambil langkah-langkah konkrit dalam pengendalian inflasi.

Menteri Dalam Negeri memberikan saran untuk melibatkan gerakan atau langkah konkret, salah satunya dengan melakukan Kerjasama Antar Daerah terutama terkait komoditas. Daerah yang memiliki surplus dapat bekerja sama dengan daerah yang mengalami defisit dalam komoditas tertentu.

Penekanan pada kerjasama antar daerah menjadi strategi penting dalam menjaga keseimbangan pasokan komoditas di berbagai wilayah. Dengan adanya kolaborasi semacam ini, diharapkan dapat memperkuat ketahanan pangan, menjaga stabilitas harga, dan mendukung perekonomian daerah.

Penulis: Marni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama