Kendari, 29 Maret 2024
- Dalam rangka memperkuat akses keuangan daerah, Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bombana, Sumarni Sultan, bersama dengan Pejabat Fungsional St. Herlisa, mengikuti Coaching Clinic dan Workshop Penginputan siTPAKD Tahun 2024 di Hotel Claro, Kendari. Acara ini diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan yang berlangsung dengan semangat pembaharuan ini dibuka oleh perwakilan Sekretaris Daerah Setda Provinsi Sulawesi Tenggara, yang juga dihadiri oleh Asisten Bidang Perekonomian. Tampak hadir pula sejumlah narasumber terkemuka dalam bidang keuangan, termasuk Kepala OJK Provinsi Sulawesi Tenggara, Arya Dwi Raya, serta Analis Senior Direktorat Inklusi Keuangan OJK Republik Indonesia, Sabri Hadiyanto.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat terwujudnya peningkatan akses keuangan daerah, sehingga mampu mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bombana," ujar Sumarni Sultan.

Workshop ini juga dihadiri oleh peserta dari Pimpinan Bank Daerah se-Provinsi Sulawesi Tenggara, menunjukkan kolaborasi yang erat antara pemerintah daerah dan sektor perbankan dalam mendorong inklusi keuangan di tingkat lokal.

Salah satu poin penting yang dibahas adalah strategi penginputan data dalam Sistem Informasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (siTPAKD) untuk tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan daerah dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Workshop ini juga menjadi wadah bagi para peserta untuk bertukar pengalaman dan mendapatkan pandangan dari ahli keuangan, seperti Analis Yunior Direktorat Inklusi Keuangan OJK RI, Shaila Bassanah, serta Kepala Cabang Jasindo Provinsi Sulawesi Tenggara, Agus Hendra.

Dengan semangat kolaborasi dan komitmen yang tinggi, diharapkan upaya-upaya dalam meningkatkan akses keuangan daerah dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bombana dan wilayah sekitarnya.

Penulis: Marni

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama